Minggu, 25 Mei 2014

MAKNAI HARI KEBANGKITAN NASIONAL DENGAN BANGKIT DARI KETERTINGGALAN

Pandeglang – Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi mengatakan, Kabupaten Pandeglang secara fisik dapat diartikan sudah tidak termasuk daerah tertinggal lagi. Itu semua dilihat dari progres pembangunan infrastruktur yang dilakukan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pandeglang, “ Kami sadar bahwa pembangunan dalam bidang infrastruktur belum memenuhi persyaratan , tapi  sedikitnya  sudah cukup memadai tinggal kita terus tingkatkan lagi kearah yang lebih baik lagi,” demikian disampaikan Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasioanal tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2014 di Alun – alun Pandeglang, Selasa (20/5).

Dikatakannya, banyak hal yang dapat kita lakukan dalam memaknai hari kebangkitan Nasional  yang salah satunya menumbuhkan rasa kebangsaan dalam diri kita masing – masing, “Menumbuhkan  rasa kebangsaan dalam diri kita  merupakan kebangkitan nasional. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pandeglang mari kita bangkit dari suatu keterpurukan, dari ketertinggalan, ketidak adilan, dan bangkit dari kemiskinan dan kebodohan,”katanya.

Bupati juga mengatakan, kebangkitan nasional adalah hari lahirnya semangat kebangsaan dan kesatuan Indonesia, “Dengan semangat pembangunan nasional mari kita rubah pandeglang kearah yang lebih  bagus lagi, perubahan itu bisa kita lakukan secara bersama – sama antara Pemerintah, swasta dan masyarakat,”jelasnya.

Usai pelaksanaan acara tersebut, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi di dampingi Wakil Bupati Hj Heryani memberikan Pasport dan pemasangan jas secara simbolis kepada para Siswa yang akan diberangkatkan ke Malaysia melalui program LK2S( Lulus, Kerja, Kuliah dan Sarjana). Adapun siswa yang diberangkatkan ke Malaysia sebanyak 3o (tiga puluh) orag diataranya Elsa dari SMAN 3 Pandeglang, Elsi SMAN 3 Pandeglang, Asmirah SMKN 3 Pandeglang, Nani SMKN 3 Pandeglang dan Hayanti SMKN 3 Pandeglang.

Hadir dalam acara ini Muspida Kabupaten Pandeglang, Kepala Rutan Pandeglang Akbar Amnur, Sekda Pandeglang Dodo Juanda, Para Assisten dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar