Kamis, 19 Juni 2014

program rumah kumuh disosialisasikan

program rumah kumuh disosialisasikan
Berita Pandeglang
Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya untuk kabupaten Pandeglang dan diterima oleh bupati pandeglang di gedung pendopo pandeglang, Kamis(19/6).
deputi bidang swadaya diberi tugas untuk melaksanakan tugas tersebut dan bertemu dengan kepala daerah kabupaten pandeglang untuk mensosialisasikan bagaimana tata cara BPPS agar program ini bisa dipahami oleh penerima bantuan.
Assisten deputi kemitraan dan kesewadayaan perumahan, Atik Nieni Nierani menjelaskan, bahwa pada tahun 2014 memberikan bantuan BSPS(bantuan stimulant perumahan swadaya) kepada rumah masyarakat miskin yang tidak layak huni dan menjadi rumah layak huni, “ Bantuan ini mengguanakan salah satu sistem BSPS dan dibagi menjadi dua kategori, yaitu bantuan berupa uang senilai Rp.15.000.000,- untuk orang tua/jompo dengan kondisi rumah rusak berat, dan Rp.7.500.000,- untuk rumah yang rusak sedang, sementara itujumlah keseluruhan bantuan untuk cabang pandeglang sejumlah 204 orang, Cimanuk 61 orang, Saketi 27 orang, Menes 153 orang, jadi jumlah keseluruhan yang diterima oleh pemkab Kabupaten Pandeglang 445 orang, bantuan uang tunai tersebut diberikan untuk membeli berupa barang bangunan dan material untuk pembangunan rumah.”, katanya. Atik juga menyampaikan bahwa pentinganya sosialisasi ini untuk msyarakat penerima bantuan, “kami berharap mesyarakat penerima bantuan benar-benar didengar dengan baik agar tepat guna tepat waktu dan tepat sasaran, dalam menyalurkan bantuan ini kami bermitra dengan Bank Rakyat Indinesia(BRI), bantuan ini tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, kecuali yang bersangkutan sudah meninggal dunia”. Lanjutnya.
Sementara itu bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, berterimakasih kepada pemerintah pusat untuk bantuan dan perhatianya kepada pemkab kabupaten Pandeglang kepada 445 orang peneriman bantuan,”kepada assisten deputi kami berharap kedepanya bantuan ini akan terus diberikan kepada kabupaten pandeglang karena masih bnyak lagi masyarakat pandeglang yang masih membutuhkan bantuan ini”.katanya.
Hadir juga dalam acara ini, Assisten Ekonomi Pembangunan Iskandar, para unsure muspida, Kepala Dinas Pekerja Umum Enan Tosin, dan para peserta penerima bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar