Senin, 23 Juni 2014

PDAM PANDEGLANG JAMIN KELANCARAN AIR SAAT RAMADHAN




PDAM PANDEGLANG JAMIN KELANCARAN AIR SAAT RAMADHAN

BERITA PANDEGLANG

 Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Pandeglang,  memastikan stok ketersediaan air selama bulan puasa Ramadhan dan Lebaran tahun 2014  bisa mengcover kebutuhan pelanggan, pihak PDAM Kabupaten Pandeglang mengatakan bahwa pasokan air untuk pelanggan di Kabupaten Pandeglang dipastikan tidak akan mengalami kendala dan akan terus berjalanlancar, bahkan PDAM memastikan akan terus memberikan pelayanan terbaik dan terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Euis Yuningsih, Kabag Hubungan Langganan PDAM Kabupaten Pandeglang yang mewakili Dirut PDAM Kabupaten Pandeglang Mengatakan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanannya,  dirinya memastikan bahwa ketersediaan air saat ramadhan cukup. karena PDAM telah melakukan perbaikan perawatan dan pengecekan secara berkala mulai dari  sumber air yang ada di Kabupaten Pandeglang.

"Dan kita sudah membahas ini dengan seluruh jajaran PDAM mengenai persiapan menjelang ramadhan, dan bukan hanya untuk ramadhan dan idul fitri juga kita siapkan agar pelayanan PDAM kepada masyarakat lebih optimal dan bisa lebih dinikmati masyarakat saat ini juga" ujarnya Kepada wartawan saat Jumpa Pers di Pandeglang, Jum'at.(20/6) kemarin.
Dijelaskannya bahwa perbaikan berkala dil;akukan PDAM mulai dari perbaikan mengganti pipa pipa saluran air yang ada seperti yang terdapat di daerah Kecamatan Karang Tanjung agar tidak terjadi kebocoran dan masalah lain, tak hanya itu Euis menjelaskan bahwa PDAM juga melakukan perbaikan terhadap Mesin mesin Pompa yang ada, agar pasokan air juga ridak bermasalah nantinya.

" Alhamdulilah saat ini untuk wilayah Karang Tanjung dan khususnya Curug Sawer juga Ambuleuit,  setelah kita lakukan upaya perbaikan pipa yang sering bocor, kini suplai air kedataran tinggi tersebut yang sebelumnya hanya  bisa dinikmati pada malam hari, saat ini bisa dinikmati pada sore hari" ujarnya.
lebih jauh Euis menambahkan , tak hanya perbaikan jalur dan pompa, namun  PDAM juga telah mempersiapkan sejumlah kendaraan Tanki untuk sebagai armada untuk mem Back-up  ketika ada permasalahan seperti kemarau, banjir dan bencana alam lainnya. " kendaraan tanki ini bukan hanya dikhususkan untuk mencari keuntungan PDAM semata, apa bila ada kendala tersebut kita memberikan bantuan secara cuma cuma". tambahnya.
Menanggapi tentang adanya informasi tentang adanya kenikan tarif dasar listrik, PDAM Pandeglang juga memastikan bahwa untuk tarif dasar industri PDAM tidak akan mengalami kenaikan, karena PDAM telah mengantisipasi hal tersebut dengan biaya oprasional PDAM agar tarif suplai air tidak mengalami kenaikan."Jadi kita juga punya yang namanya tarif sosial khusus untuk Masjid, dan Sekolah Sekolah,sebesar Rp.1200 /Meter kubik. jadi kita masih bisa menutupi kenaikan dengan biaya oprasional tersebut". Jelasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar